Friday, January 11, 2013

Bukit Bangkirai


Adalah ide Ayah dan Ummi buat ngajak Izan jalan-jalan ke hutan kaya ceritanya Tigre yang lagi nyari hare, kelinci, di hutan sama temen-temennya Winny the Pooh. Jadi lah hari Sabtu tanggal 30 Desember kemaren kita berangkat pagi-pagi ke Bukit Bangkirai. Sehari sebelumnya Ayah Ummi udah ngajak Izan jalan-jalan ke E-walk beli sepatu buat hiking, trus Ummi beliin Izan sepatu boots buat main hujan-hujanan. Seru juga kayanya nih jalan-jalan ke hutan, pake dibeliin sepatu dulu segala.

Bukit Bangkirai itu nggak terlalu jauh dari Balikpapan... yaaah pokoknya nonton film Cars yang pertama nggak sampe habis kayanya. Tapi di tengah perjalanan Izan pake insiden kebelet papuk (poop) dulu... hehehehe... Pas nyampe di Bukit Bangkirai ternyata hujan, emang pas kita berangkat dari rumah emang udah hujan juga sih... Jadi lah kita nunggu dulu sebentar di mobil sampe hujannya reda.




Begitu hujan udah mulai reda, cuma tinggal gerimis manis, kita keluar deh dari mobil, Izan dipakein boots baru hehehe... Sepatu hiking malah nggak kepake jadinya. Jadi yang namanya Bukit Bangkirai itu ternyata masuk ke hutan gitu loooh Om Tante. Om Tante doyan nggak masuk hutan?? Izan siiiih.... nggak! Enakan juga ke mall. Hhhhh....

Tapi yaaa sambil becanda-becanda sama Ayah Ummi, sambil nyanyi-nyanyi juga... akhirnya nyampe juga ke bukitnya, lumayan jauh loooh jalan kakinya kalo buat Izan. Pas di bukit suasananya udah nggak terlalu hutan horror lagi, tapi udah lebih lapang. Abis itu ada menara-menara tangga tinggi yang dihubungin sama jembatan. Jembatan??? Asik nih!




Tapi untuk naik tangga Izan digendong sama Ayah, tinggi soalnya boook. Dan begitu sampe atas keliatan deh pemandangan pohon-pohon... ada monyet juga loooh, hidup liar bahagiaaaaaahhh... Monyetnya bukan monyet yang biasa Izan lihat di belakang rumah. Warna bulunya coklat tua dan lebih lucuuuuk mukanya. Abis itu kita ngelewatin jembatan yang tinggiiiiiii banget dari tanah.... seruuuu! Terus foto-foto deh di atas.

kata Ayah tinggi tangganya yaaaa ada lah 30m


Abis lewatin hampir semua jembatan kita turun lagi deh. Pas turun mulai ada rombongan lain yang baru datang mau naik juga. Untung kita nyampe duluan jadi puas nggak berisik.

Setelah lewatin jembatan Izan jadi berani looooh jalan masuk hutan sendirian. Kalo as naik tadi minta digandeng Ayah terus sambil ngebujuk Ayah Ummi buat gendong, walo pun nggak pernah terwujud, tapi pas jalan turun Izan gegapgempita jalan sendiri. Malah sering Izan yang jalan paling depan. (Walau pun motivasi jalan sendirinya ntah karena mungkin pengen cepet-cepet keluar dari situ trus masuk mobil. Ummi. :)) )

lari-larian di tanah lapang deket tangga ke jembatan :)
bolang ;)


Karena Izan berani banget menurut Ayah Ummi, akhirnya Izan boleh dapat 2 bola di aquarium bolanya Izan. Izan punya aquarium yang buat diisi bola gitu loooh, kalo Izan pinter Izan boleh dapat bola dimasukin ke situ, kalo nggak pinter bolanya dikurangin, trus kalo aquariumnya udah penuh Izan boleh dapet sesuatu. gitu looooooh....

Yaaaah lumayan juga lah jalan-jalan masuk hutan, Izan ketemu anak tupai sama monyet. Makasih Ayah Ummi. :*

Percakapan di rumah sepulang dari Bukit Bangkirai:
Ummi : "Are you happy Izan?
Izan    : "yes, I'm happy."
Ummi : "Mau lagi jalan-jalan ke hutan kaya tadi?"
Izan    :"NGGAK! ke Ewalk aja!"
:)))))

No comments:

Post a Comment