Friday, September 25, 2020

Jurnal Refleksi Rahasia di Balik Gambar

 

Hallo! Namaku Izan, dan aku membuat jurnal refleksi untuk kegiatan Rahasia di Balik Gambar.  Jadi tanpa banyak basa-basi, kita langsung melihat jurnalnya yuk!

 


Sebenarnya yang aku lakukan di kegiatan Rahasia di Balik Gambar itu, aku melakukan pemanasan dulu bersama teman-teman baruku, aku bermain lempar bola (virtual) dan aku harus menjawab juga menanya tiga pertanyaan temanku. Aku juga bermain cari barang yang ada di sekitarku. Setelah pemanasan akhirnya aku melakukan permainan Rahasia di Balik Gambar. Pertama aku harus mengamati suatu gambar, aku harus melihat situasi di gambar itu gimana, aku juga harus melihat kira-kira gambarnya dimana dan sebagainya. Kemudian  aku dan teman-temanku  membuat kesimpulan pendapat kita sendiri, semua orang bisa berpendapat beda-beda. Lalu kita semua bisa memilih untuk membiarkan atau mempertahankan pendapat kita sendiri, kita juga boleh menyanggah pendapat orang.

 

Ketika aku melihat gambar di Rahasia di Balik Gambar yang membuat aku penasaran adalah karena aku sebenarya belum pernah melihat kejadian-kejadian seperti ini. Di kegiatannya aku melihat bahwa gambar pertama terletak di Magelang, aku ‘googling’ dan ketemu tempat menarik seperti Gunung Merabu, Candi Borobudur, Gunung Merapi, dll. Aku jua melihat bahwa gambar kedua itu dari Sumba Timur, tempat menarik di sumba timur antara lain Pantai Walakiri, Bukit Wairinding, Air Terjun Wai Marang, dll.

 

Ketika aku mengerjakan kegiatan Rahasia di Balik Gambar, aku merasa bosan karena harus menunggu tapi merasa seru karen aku belum pernah ikut kegiatan ini juga karena bisa  bertemu teman baru.

 

Dalam kegiatan ini aku mendapat pengetahuan baru ,chontoh:

Kalau melihat gambar jangan selalu melihatnya dengan cepat, kasih waktu untuk mengamati gambarnya.

Tidak semua orang berpendapat sama, terkadang beda sedikit, terkadang beda banget.

 

Sepertinya itu saja yang bisa disampaikan ,jadi kita sudahkan ya. Da-dahh!

No comments:

Post a Comment